Menu

PENULIS (DB) PENULIS (DB) Author
Title: Panduan Wisata: Fak Fak
Author: PENULIS (DB)
Rating 5 of 5 Des:
Kota Fak Fak, ibu kota Kabupaten Fak-Fak, Provinsi Papua Barat merupakan kota tertua di Papua. Kabupaten Fak Fak sendiri dikenal dengan ...

Artikel Terkait Jalan-jalan , Panduan Wisata , Wawasan

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB

Kota Fak Fak, ibu kota Kabupaten Fak-Fak, Provinsi Papua Barat merupakan kota tertua di Papua. Kabupaten Fak Fak sendiri dikenal dengan sebutan Kota Pala karena wilayah ini terkenal sebagai penghasil buah pala. Masyarakat Kabupaten Fak-Fak memiliki semboyan Satu Tungku Tiga Batu. Tujuannya, untuk mencerminkan masyarakat menjunjung tinggi nilai agama. Ada banyak tempat menarik yang ditawarkan tempat ini. Pemandangan alam Fak Fak akan meninggalkan kesan yang sulit dilupakan. 

Transportasi 
Sekarang kota-kota di bagian timur Indonesia sudah mudah disambangi wisatawan. Berbagai maskapai penerbangan sudah buka jalur ke sana, termasuk Wings Air. Menggunakan pesawat Wings Air merupakan pilihan yang tepat untuk plesir ke Fak Fak. Pelayanan transpotasi lokal pun sudah maksimal. 

Penginapan 
Seiring berkembangnya wisata di Fak Fak, berbagai penginapan mulai menghiasi Kota Fak Fak. Senada dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisata – geliatan ekonomi lokal pun sudah mulai bangkit. Di Fak Fak, Anda bisa menginap di Fak Fak Hotel, Jalan Letjen Suprapto, Kota Fak Fak. Atau di Grand Papua Hotel yang berada di Jalan DI Panjaitan 1A, Kota Fak Fak. 

Objek Wisata 
Terdapat masjid tua di Kampung Patimburak yang berdiri sejak 200 tahun lalu dan merupakan masjid tertua di Kabupaten Fak-Fak. Di masjid yang dibangun pada 1870 ini, Anda dapat melihat keunikan arsitekturnya berupa perpaduan bentuk masjid dan gereja. Sementara di Pantai Patawana yang terletak kurang lebih 30 km dari Kota Fak-Fak, Anda dapat menerjang ombak dengan surfing. Sedangkan di Air Terjun Kiti Kiti, terhampar panorama gunung, hutan hijau nan lebat, serta laut nan biru jernih. Jika air laut sedang surut, terbentuk sebuah pantai di bawah air terjun. Sebaliknya, jika air laut sedang pasang, maka air terjun langsung mengalir tanpa ada batasan ke arah pantai. 

Belanja & Kuliner 
Setiap daerah punya oleh-oleh tersendiri, begitu pula Fak Fak, cenderamatanya dibentuk sesuai karakter seni budaya lokal. Gantungan kunci misalnya, dibentuk seperti maskot Fak Fak, yaitu buah pala. Yang paling khas adalah koteka dan tifa, gendang khas Papua. Salah satu makanan khas dari Kabupaten Fak-Fak adalah manisan pala. Selain nikmat, manisan pala juga sangat baik untuk tubuh. Ada juga martabak sagu, salah satu makanan khas yang terbuat dari sagu yang dihaluskan lalu digoreng dan diberi gula merah. 

Terima kasih telah membaca artikel Panduan Wisata: Fak Fak
Link ke artikel ini: https://www.pakarnusantara.com/2017/02/panduan-wisata-fak-fak.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Panduan Wisata: Fak Fak ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

  1. KESAKSIAN KISAH NYATA 2017

    Kesaksian Edisi 2017. Nama: Bpk. Hidayat M.Rohadi. Kota: Semarang. Jawa Tengah
    Segala Syukur Saya Ucapkan Kepada Allah SWT, Atas Segalah Kuasanya Hingga Ada Sosok Seperti Mbah Bintang Jagat Dimuka Bumi ini Yang Dianugerahi Kekuatan Spiritual Islami, Mbah Bintang Telah Memberikan Saya Dan Keluarga Saya Kebahagiaan, Berkat Bantuan DANA GHOIB 15 Milyar Yang Mbah Bintang Jagat Berikan Kini Bisnis PROPERTY Keluarga Yang Saya Jalankan Sekarang Sudah Sudah Hampir Selesai Pembangunan, DANA GHAIB Dari Mbah Bintang Jagat Saya Pakai Untuk Pelunasan Tanah Dan Sisanya Untuk Pembangunannya..
    Saya Ucapkan Terima Kasih Kepada Mbah Bintang Jagat Karna Bantuan Anda, Akhirnya saya Bisa Sukses, Semoga Anda Juga Merasakan Keberuntungan Saya ini, Demikian Kesaksian Saya Buat Tanpa Adanya pemaksaan Dari Pihak manapun, Wassalam
    KLIK:> Solusi Pesoalan Ekonomi 2017

    ReplyDelete
  2. Hi guys tunggu apalagi cepat gabung bareng kami di indokartu, lagi ada promo Spesial Kemerdekaan & Asian Games 2018 Bonus 2x Chips deposit
    Tunggu apalagi ayo segera kunjungi di INDOKARTU
    atau juga bisa hubungi kami...
    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    ReplyDelete
  3. hallo semuanya tunggu apalagi cepat gabung bareng kami di Donacopoker, lagi ada promo Spesial Kemerdekaan & Asian Games 2018 Bonus 2x Chips deposit
    Tunggu apalagi ayo segera kunjungi di www.Donacopoker.net PELUANG USAHA TANPA MODAL POKER ONLINE
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete

 
Top