Menu

Admin Admin Author
Title: Panduan Wisata: Kupang
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
PAKAR NUSANTARA , KUPANG - Wisata Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur lebih dikenal keindahan gugusan pulau-pulau yang berada di lautan ...

Artikel Terkait Jalan-jalan , Panduan Wisata

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB
PAKAR NUSANTARA, KUPANG - Wisata Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur lebih dikenal keindahan gugusan pulau-pulau yang berada di lautan lepas, dan keindahan bawah laut, yang menjadi incaran wisatawan asing. Terlepas dari wisata laut, di daratan sendiri - Kupang menyimpan keindahan yang tiada bandingnya. Keindahan Kelimutu, Gua Kristal dan air terjunnya sangatlah menawan. Belum lagi pantai-pantai yang mengelilingi pulau ini.

Transportasi
Meski belum berkembang separti Bali atau Lombok, wisata di kawasan Kupang sudah cukup dikenal. Penerbangan dari Jakarta pun sudah dibuka. Untuk transportasi darat, di Kupang tidak tersedia 24 jam. Membuat Kupang lebih tepat bagi backpacker, karena gerakan dan mobilitasnya lebih tinggi.

Objek Wisata
Pantai Lasiana terletak tidak jauh dari Kupang, menawarkan pemandangan sunset yang luar biasa. Konon, sunset di Lasiana adalah yang terbaik di dunia. Warna jingga matahari kala kembali ke peraduannya akan menyihir mata Anda dan membuat betah menunggu sang mentari sampai tenggelam sempurna. Pulau Kera dapat dilihat dari pinggir Kota Kupang. Untuk menyeberang ke Pulau Kera hanya perlu menyewa kapal penduduk. Penduduk Pulau Kera sangat ramah. Anda disarankan untuk membawa makanan yang banyak guna berbagi dengan mereka. Pasalnya, penduduk Pulau Kera hidup dengan sederhana sekali. Ada juga Air Terjun Oenesu yang memiliki keindahan luar biasa. Keunikan air terjun yang satu ini adalah batuan yang berada di tengah di air terjun, bentuknya seperti mulut gorila atau singa. Keadaanya masih sangat asri dan sejuk.

Penginapan

Jangan khawatir, di Kota Kupang sudah cukup banyak penginapan yang fasilitasnya sudah terbilang baik. Ada Hotel On The Rock – di mana posisinya mengarah ke laut. Hotel ini cukup bersih dan nyaman. Pilihan lain, ada Aston Kupang berada di Jalan Timor Raya no142 Kelapa Lima, Kupang.

Belanja & Kuliner

Makanan khas Kupang adalah se’i atau daging asap yang sudah terkenal sejak zaman Belanda. Hidangan lain, ada jagung bose, yaitu bubur jagung yang dicampur dengan santan. Aneka camilan khas Kupang yang terbuat dari sagu, kacang kenari, camilan kacang mede, atau jagung – bisa ditemukan di berbagai toko oleh-oleh. Untuk tenun, bisa mampir ke toko Naikoten 1, Jalan Kebun Raja. Di sana Anda bisa menemukan aneka tenun. Mulai dari syal, kemeja sampai busana wanita. Atau mampir ke toko Julahuba, Jalan Lalamentik. Kalau bisa datang saat siang – supaya bisa melihat secara langsung proses membuat tenun. Ada berbagai motif dari beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur yang dijual di toko ini.
Terima kasih telah membaca artikel Panduan Wisata: Kupang
Link ke artikel ini: https://www.pakarnusantara.com/2015/08/panduan-wisata-kupang.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Panduan Wisata: Kupang ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

 
Top