Menu

Admin Admin Author
Title: Panduan Wisata: Makasar
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
PAKAR NUSANTARA , MAKASAR - Makassar adalah kota terbesar di Sulawesi Selatan, dengan luas daratan 175,55 km2 ditambah luas lautan 100 km...

Artikel Terkait Jalan-jalan , Panduan Wisata

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB
PAKAR NUSANTARA, MAKASAR - Makassar adalah kota terbesar di Sulawesi Selatan, dengan luas daratan 175,55 km2 ditambah luas lautan 100 km2. Makassar yang terkenal dengan kuliner khasnya, pisang epe dan coto ini memiliki berbagai tempat wisata indah. Berada di pesisir Pulau Sulawesi, kota ini populer dengan Pantai Losari. Tapi ternyata Makassar masih memiliki beragam tempat wisata andalan, mulai dari pantai sampai dataran tinggi.

Transportasi
Sebagai kota terbesar di Indonesia, cukup banyak maskapai penerbangan buka rute ke Makassar. Jika ingin nyaman – sebaiknya menggunakan pesawat Lion Air. Dari Makassar, mau lanjut ke daerah lain. Bisa menggunakan Wings Air. Untuk berkeliling di Kota Makassar, cukup banyak angkutan umum atau taksi.

Penginapan
Imperial Aryaduta Hotel Makassar menawarkan 224 kamar dengan pemandangan laut dan Kota Makassar. Hotel ini hanya 45 menit dari Bandara Hasanuddin, dan dekat dengan kawasan bisnis, tempat makan, hiburan dan wisata. Panorama matahari terbenam yang indah di Laut Sulawesi dapat dinikmati. Ada juga Horison Makassar, penginapan bintang empat, kategori first class hotel. Hotel ini memiliki fasilitas lengkap, seperti pijat dan spa, lounge dan bar, kolam renang outdoor, fitness center dan ruang pertemuan.

Objek Wisata
Pantai Losari adalah tempat paling terkenal sekaligus ikon wisata di Makassar. Dahulu ada yang menarik di sini, terdapat warung meja makan yang berjejer di sepanjang bibir Pantai Losari, yang dikenal sebagai meja makan terpanjang di dunia. Sekarang warung-warung makan itu telah dipindahkan ke tempat yang tidak jauh dari Pantai Losari, supaya tempat wisata ini terlihat bersih dan indah. Selain Pantai Losari, ada Fort Rotterdam. Benteng ini dulunya bernama Benteng Ujung Pandang ketika dibangun oleh Raja Gowa ke-9. Setelah direbut Belanda kemudian berganti nama menjadi Fort Rotterdam.

Belanja & Kuliner
Coto Makassar, makanan khas Makassar kaya rempah ini sangat terkenal di seluruh penjuru Nusantara, bahkan mancanegara. Orang yang datang ke Makassar pasti pernah mencicipi coto Makassar. Ada juga Sup Konro, hidangan Bugis dan Makassar. Sup ini berbahan dasar iga sapi atau daging sapi. Daging sapi direbus bersama dengan bahan lain seperti kayu manis, air asam jawa dan berbagai bahan lainnya. Kain tenun Bugis, merupakan salah satu suvenir unik di Makassar. Corak dan warnanya sangat beragam. Ada pula sarung tenun bugis, sarung kebanggan kaum Adam. Selain kain tenun Bugis, ada juga songkok - kopiah Makassar. Dibuat dari anyaman rotan dengan warna kuning.
Terima kasih telah membaca artikel Panduan Wisata: Makasar
Link ke artikel ini: https://www.pakarnusantara.com/2015/08/panduan-wisata-ke-makasar.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Panduan Wisata: Makasar ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

 
Top