Menu

Admin Admin Author
Title: 8 Alasan Penting Mengkonsumsi Kentang
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
  PAKAR NUSANTARA , JAKARTA - Saat ini kentang menjadi salah satu bahan makanan yang populer untuk menu diet. Namun selain bermanfaat bag...

Artikel Terkait Kesehatan , Makan-makan , Wawasan

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB
 
PAKAR NUSANTARA, JAKARTA - Saat ini kentang menjadi salah satu bahan makanan yang populer untuk menu diet. Namun selain bermanfaat bagi diet, kentang juga menyimpan banyak manfaat penting untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa alasan penting kenapa Anda harus rajin mengonsumsi kentang atau bahkan mengganti nasi dengan kentang sebagai menu karbohidrat Anda.
  1. Kaya akan serat Walaupun kentang dianggap sebagai salah satu sumber karbohidrat, namun di sisi lain kentang juga kaya akan serat. Oleh karena itu kentang disarankan sebagai menu alternatif pengganti karbohidrat bagi mereka yang sedang berdiet.
  2. Memerangi beberapa penyakit Karena kentang adalah sumber serat yang baik, maka kentang juga dapat bermanfaat bagi sistem pencernaan Anda. Selain itu kentang juga dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung. Kandungan vitamin B6 di dalamnya juga dapat membantu Anda melawan gangguan saraf. 
  3. Baik untuk penderita diabetes Banyak orang yang berpikir bahwa kentang tidak baik bagi penderita diabetes karena dianggap dapat meningkatkan kadar gula darah. Namun seperti dilansir dari m agforwomen.com , kandungan glukosa di dalamnya baik untuk mengontrol kadar gula darah penderita diabetes. 
  4. Menyehatkan kulit Kentang mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh Anda terutama kulit. Selain itu apabila Anda menggunakan kentang sebagai kompres di mata selama 30 menit, maka bengkak dan juga lingkaran hitam di bawah mata dapat hilang. 
  5. Baik untuk kesehatan otak Kentang kaya akan zat besi dan tembaga yang baik untuk kesehatan otak Anda. 
  6. Mengurangi peradangan Jika Anda rajin mengonsumsi kentang, maka dapat mencegah sistem pencernaan Anda dari peradangan dan juga dapat terhindar dari sakit usus. 
  7. Menyembuhkan batu ginjal Batu ginjal disebabkan terutama karena meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Kentang mampu menurunkan kadar asam urat tersebut. 
  8. Meredakan stres Kandungan vitamin B6 yang terdapat di dalam kentang mampu mengurangi stres baik stres pikiran maupun stres tubuh. Kentang juga mampu meningkatkan hormon adrenalin yang dapat meredakan stres.
Kentang dapat memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan Anda. Namun jangan menggorengnya karena dapat menghilangkan kandungan nutrisi baik di dalamnya.
Terima kasih telah membaca artikel 8 Alasan Penting Mengkonsumsi Kentang
Link ke artikel ini: https://www.pakarnusantara.com/2015/08/8-alasan-penting-untuk-mengkonsumsi-kentang.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel 8 Alasan Penting Mengkonsumsi Kentang ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

  1. Ingin usaha balik modal dengan cepat? silahkan kunjungi Usaha kentang balik dalam modal satu bulan, selamat mencoba, semoga bermanfaat. :)

    ReplyDelete
  2. hallo semuanya tunggu apalagi cepat gabung bareng kami di Donacopoker, lagi ada promo Spesial Kemerdekaan & Asian Games 2018 Bonus 2x Chips dalam sehari
    Tunggu apalagi ayo segera kunjungi di www.Donacopoker.net PELUANG USAHA TANPA MODAL POKER ONLINE
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete

 
Top