Menu

Admin Admin Author
Title: Panduan Wisata: Samosir
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
PAKAR NUSANTARA , MEDAN - Keindahan Pulau Samosir sudah diakui dunia. Pesona pulau yang berada di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Ut...

Artikel Terkait Jalan-jalan , Panduan Wisata

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB
PAKAR NUSANTARA, MEDAN - Keindahan Pulau Samosir sudah diakui dunia. Pesona pulau yang berada di Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara ini mampu membius wisatawan mancanegara. Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba. Berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi pulau yang menarik.

Transportasi

Banyak pesawat yang membuka rute penerbangan ke Bandara Internasional Kualanamu, termasuk Lion Air dan Wings Air dari Batam ke Bandara Silangit. Dari Bandara Kualanamu, perjalanan dilanjutkan ke Samosir. Jika naik kapal feri ada tiga akses, yaitu melalui AjibataTomok, Simanindo-Tigaras, dan Nainggolan-Muara. Paling favorit tentu saja melalui Ajibata-Tomok.

Objek Wisata
Gunung Pusuk Buhit, sebuah gunung yang berasal dari sisa letusan Gunung Toba Purba. Letusan gunung ini tercatat sebagai letusan paling besar sepanjang sejarah dunia. Sedikitnya empat kali Gunung Toba Purba meletus dalam kapasitas cukup besar. Objek lain, ada Kampung Siraja Batak, di Sugalatti – tempat orang Batak pertama berkampung, dan beranak pinak. Di kampung tersebut terdapat miniatur rumah Siraja Batak yang terbuat dari kayu, tanpa menggunakan paku. Sementara Museum Huta Bolon Simanindo, berada di Kecamatan Simanindo – akan menyempurnakan perjalanan Anda.

Penginapan

Jangan khawatir, penginapan di Samosir cukup banyak. Paling memukau hotel dan resort yang berada di pinggir Danau Toba. Sambil sarapan pagi – menikmati makanan khas Batak kita bisa menikmati keindahan Danau Toba. Itu bisa ditemukan jika kita menginap di Samosir Villa Resort yang berada di Desa Tuktuk Siadong.

Kuliner & Belanja
Di Desa Tuktuk Siadong telah dibangun berbagai macam fasilitas wisatawan, termasuk pusat kerajinan khas Batak. Berbagai souvenir yang ditawarkan, antara lain kain batik khas Samosir, ulos, gantungan kunci, ukiran, alat musik tradisional Batak, dan miniatur rumah adat Batak Toba, yang dijual dengan berbagai harga terjangkau. Untuk makanan, silahkan coba natinombur, yaitu ikan nila bakar – ikannya berasal dari Danau Toba. Natinombur sangat kaya akan rempah. Rasa yang paling menonjol dari natinombur adalah asam dan pedas. Ada pula ayam napinadar. Hidangan ini biasanya disajikan saat acara-acara adat Batak. Mengerjakan ayam napinadar sedikit rumit, butuh waktu dan kesabaran.
Terima kasih telah membaca artikel Panduan Wisata: Samosir
Link ke artikel ini: https://www.pakarnusantara.com/2015/07/samosir.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Panduan Wisata: Samosir ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

 
Top