Menu

Admin Admin Author
Title: Destinasi: Jalan-Jalan di Lombok
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
PAKAR NUSANTARA , LOMBOK - Pulau yang memiliki luas 5.435 km ini merupakan daerah yang sangat dikenal luas oleh wisatawan mancanegara. Memi...

Artikel Terkait Jalan-jalan

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB
PAKAR NUSANTARA, LOMBOK - Pulau yang memiliki luas 5.435 km ini merupakan daerah yang sangat dikenal luas oleh wisatawan mancanegara. Memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik mulai dari pegunungan, hutan hingga pantai yang dapat memanjakan para wisatawan yang datang. Topografinya didominasi gunung berapi Rinjani yang ketinggiannya mencapai 3.726 meter. Ekonomi yang berkembang dan infrastruktur yang cukup baik menjadi nilai plus.

Taman Narmada
Taman Narmada terkenal karena keindahan taman dan kolam. Nama taman ini diambil dari nama kecamatan di Lombok yang pada awalnya dibangun oleh Raja Anak Agung Ngurah Karangasem dari kerajaan Karangasam di Bali. Taman wisata ini memiliki mata air yang berasal dari Gunung Rinjani yang dipercaya warga lokal dapat membuat awet muda.

Air Terjun Sendang Gile
Air terjun yang berada di Desa Senaru ini masuk di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani dan merupakan pintu masuk pendakian menuju Gunung Rinjani. Untuk menikmati keindahan Air Terjun Sendang Gile pengunjung harus rela melalui ratusan anak tangga dan melewati jembatan berlubang. Asal nama Sendang Gile berasal dari Sengang gie yang berarti singa gila.

Pantai Sekotong
Pantai yang memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan dan berjarak kurang lebih 60 km dari Kota Mataram ini dikelilingi kawasan perbukitan yang lokasinya tidak jauh dari bibir pantai. Sarana akomodasi wisatawan seperti hotel masih belum banyak di lokasi ini.

Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong berdiri di atas batu karang besar yang berlubang di tengahnya. Aura religius bersinergi dengan pemandangan alam yang menakjubkan menjadi daya tarik utama berwisata di sini.

Gunung Rinjani
Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini merupakan favorit para pendaki dan pencinta alam karena medan yang sangat menantang dan keindahan pemandangannya. Di kaldera gunung ini terdapat danau Segara Anak yang memiliki kedalaman 230 meter yang ditinggali spesies ikan mas dan mujair, para pencinta alam banyak melakukan kegiatan memancing disini.

Tanjung Bloam
Di Tanjung Bloam wisatawan bisa menikmati keindahan laut dan kekarnya tebing batu cadas yang menghasilkan pemandangan yang mengagumkan. Infrastruktur yang serba terbatas membuat perjalanan ke lokasi ini membutuhkan waktu yang cukup lama (3 jam). Daerah ini juga merupakan daerah konservasi penyu. 

Teks M. SALEH HANIF.
Terima kasih telah membaca artikel Destinasi: Jalan-Jalan di Lombok
Link ke artikel ini: https://www.pakarnusantara.com/2015/07/jalan-jalan-di-lombok.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Destinasi: Jalan-Jalan di Lombok ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

 
Top