Menu

Admin Admin Author
Title: Pria & wanita memiliki cara tidur yang berbeda
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
PAKAR NUSANTARA , JAKARTA - Tak hanya fisik dan karakter yang berbeda, pria dan wanita juga memiliki perbedaan lagi nih yaitu dalam cara...

Artikel Terkait Infografis , Wawasan

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB

PAKAR NUSANTARA, JAKARTA - Tak hanya fisik dan karakter yang berbeda, pria dan wanita juga memiliki perbedaan lagi nih yaitu dalam cara tidur mereka. Hal ini diungkapkan oleh tim di balik aplikasi yang menganalisa kebiasaan tidur, yakni Sleep Cycle dengan mengumpulkan data dari 941.300 penggunanya di 50 negara berbeda.

Hal ini dilakukan untuk melihat perbedaan kebiasaan tidur orang-orang di seluruh dunia setiap harinya. Dari hasil analisa tersebut, diketahui pria dan wanita memiliki cara tidur yang berbeda dan hasilnya cukup mengejutkan.

Rata-rata, para wanita di Amerika Serikat menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur dibanding pria setiap hari dalam seminggu. Kira-kira 25 menit lebih lama, terutama pada hari Jumat malam. Namun, statistik itu tidak berpengaruh pada suasana hati mereka ketika alarm berbunyi. Wanita tetap kesal ketika dibangunkan oleh alarm meskipun waktu tidurnya lebih panjang.

Ternyata, pria cenderung bangun tidur lebih bahagia dibanding wanita pada setiap hari di setiap negara yang disurvei kecuali Colombia, Portugal, dan Ukraina. Secara umum, pria lebih bahagia ketika bangun tidur di hari Minggu pagi. Namun, di Amerika Serikat, pria lebih bahagia di Sabtu pagi. Sedangkan wanita di seluruh dunia juga merasakan hal yang sama.

Survei ini juga menemukan ada beberapa wilayah geografis yang penduduknya tak terlalu suka bangun di pagi hari. Baik pria dan wanita di Jepang, Korea Selatan dan Singapura dilaporkan memiliki mood paling jelek ketika bangun tidur.

Ketika berbicara kuantitas tidur, pria Jepang memiliki waktu tidur paling sedikit dibanding yang lainnya yaitu kurang dari 6 jam setiap malamnya, kecuali pada hari Sabtu. Kebalikannya, pria dan wanita di Finlandia dan Belanda justru kurang mendapat tidur di Sabtu malam.

Namun, meski seseorang menghabiskan waktu di tempat tidur lebih lama tidak berarti mereka mendapat kualitas tidur yang cukup. Pria dan wanita di Amerika misalnya, yang kualitas tidurnya paling buruk dan memiliki gangguan tidur. Berbeda dengan para wanita China tidak memiliki banyak waktu tidur namun ternyata yang paling bagus kualitasnya, diikuti wanita dari Polandia dan Taiwan. Dan ketika berbicara soal pria-nya, mereka yang berada di China juga lah yang memperoleh kualitas tidur terbaik.

Berikut ini alternatif pilihan jam tidur Sobat sesuai tipe masing-masing orang:
1.  Monophasic Cycle, tidur penuh 7 sampai 9 jam sehari. Cocok untuk orang pekerja
2. Biphasic Cycle, tidur 5-6 jam sehari ditambah 1.5 jam tidur di siang hari.
3. Everyman Cycle, tidur 3.5 jam sehari ditambah 3 kali tidur dengan durasi 15 menit di sela-sela waktu kosong.
4. Dymaxion Cycle, tidur 2 jam sehari ditambah 4 kali tidur dengan durasi 30 menit di sela-sela waktu kosong.
5. Uberman Cycle, tidur 6 sampai 8 kali dengan durasi masing-masing 20 menit di sepanjang hari.
Mana siklus tidur yang paling cocok dengan Sobat? untuk lebih jelasnya, lihat inforgrafi di bawah ini
Terima kasih telah membaca artikel Pria & wanita memiliki cara tidur yang berbeda
Link ke artikel ini: https://www.pakarnusantara.com/2015/06/pria-wanita-memiliki-cara-tidur-yang-berbeda.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Pria & wanita memiliki cara tidur yang berbeda ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...

Post a Comment Blogger

 
Top