Menu

Admin Admin Author
Title: Peluang Jomblo Menjadi Penulis Artikel Blog
Author: Admin
Rating 5 of 5 Des:
PAKAR NUSANTARA , JAKARTA - Maaf bila kami akan sering menyebutkan kata Jomblo dalam berbagai artikel, karena memang untuk itulah Website i...

Artikel Terkait Pengembangan Diri , Wawasan

Ingin Punya Toko Online Sendiri? Daftar Sekarang | Lihat Demo

Dapatkan potongan Rp350.000 menginap di AirBnB : 3 Cara Mudah Booking Kamar di AirBnB | Voucher Diskon AirBnB
PAKAR NUSANTARA, JAKARTA - Maaf bila kami akan sering menyebutkan kata Jomblo dalam berbagai artikel, karena memang untuk itulah Website ini dibuat. Jomblo keren dan kreatif tidak melulu diukur dari wajahnya yang tampan ataupun cara berbicara yang lugas. Ada satu komponen bila Sobat ingin disebut Jomblo keren dan kreatif, yaitu dari skill yang Sobat miliki. Skill yang dimiliki harusnnya bernilai jual tinggi dan jarang dimiliki oleh kebanyakan orang. Itu merupakan kelebihan yang harus dilatih agar menjadi Jomblo berkualitas. Mungkin kita memiliki banyak kemampuan, namun Sobat sebenarnya hanya dituntut memiliki 1 skill yang spesifik dan fokuslah mengembangkan kemampuan tersebut. Kali ini kami akan memberikan pencerahan buat Sobat Jomblo setanah air, mengenai peluang menjadi penulis artikel di blog.

Pertama-tama kita harus mengetahui propek dan keuntungan menjadi penulis artikel. Dari segi kepemilikan Blog, Sobat akan diuntungkan bila blog yang dimiliki menjadi terkenal dan memiliki peringkat tinggi untuk topik yang Sobat tampilkan. 

Dari data yang dihimpun dapat disajikan sebagai berikut mengenai value atau nilai blog bila sudah berada pada tahap tertentu. Adapun Certificate Value atau patokan harga blog/website berbahasa Indonesia dengan platform blogger secara umum pada tahun 2014 adalah berikut ini:
  1. Pagerank 0-3, alexa rank antara 750 ribu – 500 ribu, harga jual minimal Rp. 1 juta
  2. Pagerank 0-3, alexa rank antara 500 ribu – 250 ribu, harga jual minimal Rp 2 juta
  3. Pagerank 0-3, alexa rank antara 250 ribu – 100 ribu, harga jual minimal  Rp 3 juta.
  4. Pagerank 0-3, alexa rank antara 100 ribu – 50 ribu, harga jual minimal Rp 5 juta
  5. Pagerank 0-3, alexa rank antara 50 ribu – 25 ribu, harga jual minimal Rp 7,5 juta
  6. Pagerank 0-3, alexa rank antara 25 ribu – 15 ribu, harga minimal Rp 10 juta
  7. Pagerank 0-3, alexa rank antara 15 ribu – 10 ribu, harga minimal Rp 20 juta
  8. Pagerank 0-3, alexa rank antara 10 ribu – 5 ribu, harga minimal Rp 35 juta
  9. Pagerank 0-3, alexa rank antara 5 ribu – 2,5 ribu, harga minimal Rp 50 juta
Nilai di atas sebenarnya hanya estimasi kasar perhitungan blog yang akan dijual. Bila Sobat merasa blog yang dibuat bernilai tinggi, maka itu kesepakatan Sobat dengan calon pembeli. Pola pikir yang harus diingat bahwa Blog kepemilikannya hampir sama dengan tanah. Andaikata 10 orang diberikan "tanah" dengan lokasi yang berbeda dan potensi yang berbeda pula, maka Sobat harus pandai mencari peluang apa yang harus dikerjakan pada "tanah" ini agar dapat menghasilkan, sekaligus meningkatkan nilai jualnya di kemudian hari. Mungkin "tanah" yang satu cocok untuk diisi dengan artikel kesehatan, artikel teknologi, dll (sesuaikan dengan nama blog Sobat).

Investasikan waktu Sobat untuk mengisi blog Sobat dengan artikel yang spesifik tadi dan pastikan artikel tersebut bukan hasil jiplakan atau copas dari blog lain. Hal ini penting karena content blog yang ditemukan banyak duplicate atau plagiat sangat dibenci oleh google. Akibatnya, blog kita bukan semakin populer tetapi malah jatuh dari segi pengunjung karena di kick oleh google.

Faktor penting yang harus menjadi indikator utama blog Sobat dikatakan baik secara nilai yaitu dapat dilihat dari:
Page Rank. Merupakan penilaian secara umum mengenai blog yang Sobat miliki. Biasanya page rank menampilkan peringkat berdasarkan popularitas blog dan jumlah pengunjung unik per harinya.
Alexa Rank. Penilaiannya semakin rendah nilai Alexa Rank, maka website tersebut semakin baik peringkatnya. Batas blog dikatakan bernilai jual biasanya memiliki nilai di bawah 1 juta (alexa rank)
Support Adsense. Blog yang bernilai tinggi kadang juga dinilai dari adanya adsense /iklan blog yang tertanam di blog Sobat. Ini tandanya blog siap untuk menghasilkan uang layaknya rumah kosan yang disewakan.
Jumlah Artikel. Saran yang bagus bagi Sobat yang baru memulai menulis Blog adalah usahakan menulis artikel yang jumlah katanya minimal 1000 kata. Ini bukan ketentuan baku, namun hasil pengalaman sobat penulis yang lain, dengan tujuan meningkatkan peluang terindex di mesin pencari google.
Kualitas Artikel. Tidak perlu ditanyakan lagi mengenai aspek ini, karena pengunjung yang datang mencari informasi yang valid sesuai dengan judul yang Sobat buat. Jangan seperti media massa zaman sekarang ini, yang judulnya berbeda dengan isinya hanya demi mendapatkan traffic dan keuntungan semu.
Desain Website. Bagi saya, desain suatu website memberikan efek yang cukup besar bagi pengunjung. Usahakan komponen penting yang harus ada seperti, kotak pencarian, kategori, sitelink (peta blog), related artikel serta kecepatan loading blog dilakukan secara maksimal. Template untuk blog banyak tersedia di internet, dan carilah yang sifatnya "Responsive Template Blog" karena dapat dilihat dengan tampilan mobile sekaligus tanpa menulis kode ulang.
Itu tadi paparan mengenai peluang untuk menjadi penulis artikel blog. Skill menulis akan semakin meningkat seiring dengan jam terbang menulis Sobat sekalian.

JombloPedia.com sebagai media sharing dan informasi pembaca setia Jomblo, mengajak Sobat ikut menulis artikel di website ini dengan mengirimkan usulan tulisan ke email kontak@jomblopedia.com (Subject: Penulis_Nama_Topik Artikel).
Syarat-syarat:
  • Artikel yang ditulis bebas, tetapi lebih diutamakan yang berkaitan dengan hubungan serta Tips Trik, ataupun sharing mengenai masalah percintaan/hubungan.
  • Menggunakan bahasa yang mudah dipahami, efektif dan tidak bersifat kedaerahan.
  • Lolos uji Copyscape, memastikan tulisan bukan hasil copas.
Terima kasih telah membaca artikel Peluang Jomblo Menjadi Penulis Artikel Blog
Link ke artikel ini: https://www.pakarnusantara.com/2015/03/peluang-jomblo-menjadi-penulis-artikel-blog.html
Jangan lupa untuk membagikan artikel Peluang Jomblo Menjadi Penulis Artikel Blog ini jika bermanfaat bagi Sobat.

Ingin pasang artikel atau beriklan? kunjungi halaman ini Pasang Iklan

About Author

Tips & Trik

loading...
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment Blogger

 
Top